Jumaat, 6 Disember 2013

Geng - geng Super Sentai 1975 ~ 2013 ( 1~ 37 )


1. Himitsu Sentai Goranger/ Five Rangers (1975)



Goranger adalah siri Super Sentai yang pertama dari rangkaian siri Super Sentai. Goranger beranggotakan 5 orang: 4 lelaki dan 1 perempuan. Anggotanya adalah Akaranger , Aoranger , Kiranger , Momoranger  dan Midoranger.

2. J.A.K.Q. Dengekitai / JAKQ (1977)


J.A.K.Q. adalah siri Super Sentai yang ke-2 dari rangkaian siri Super Sentai. J.A.K.Q. adalah singkatan dari Jack, Ace, King, dan Queen. Beranggotakan lima orang: 4 lelaki dan 1 perempuan. Tidak seperti Sentai lainnya, J.A.K.Q. Dengekitai mulanya terdiri dari 4 anggota. Anggota ke-5 (Big One) baru muncul pada episod ke-23. Anggotanya adalah Spade Ace , Dia Jack  , Heart Queen , Clover King  dan Big One.

3. Battle Fever J ( 1979 )


Battle Fever J adalah siri Super Sentai yang ke-3 dari rangkaian siri Super Sentai.  Beranggotakan 5 orang: 4 lelaki dan 1 perempuan. Para ranger diberi nama berdasarkan nama negara-negara di dunia: Battle Japan (Jepun), Battle France (Perancis), Battle Cossack (Soviet Union), Battle Kenya (Afrika), dan Miss America (Amerika Serikat). Siri ini merupakan siri pertama yang menggunakan nama Super Sentai (dua siri sebelumnya menggunakan judul "Sentai", tanpa tambahan "Super

4. Denshi Sentai Denziman (1980)


Denziman adalah siri Super Sentai yang ke-4 dari rangkaian Super Sentai. Beranggotakan 5 orang: 4 lelaki dan 1 perempuan. Anggotanya adalah Denzi Red , Denzi Blue , Denzi Yellow ,  Denzi Green , dan Denzi Pink.

 5. Taiyo Sentai Sun Vulcan (1981)


Sun Vulcan adalah siri Super Sentai yang ke-5 dari rangkaian Super Sentai, dan merupakan sekuel dari Denshi Sentai Denziman. Sun Vulcan hanya terdiri dari tiga anggota yang semuanya lelaki VulEagle , VulShark dan VulPhanter.

6.Dai Sentai Goggle V  (1982)


Goggle V adalah siri Super Sentai yang ke-6 dari rangkaian Super Sentai. Siri Goggle V beranggotakan 5 orang, 4 lelaki dan 1 perempuan. Anggotanya adalah Goggle Red , Goggle Black , Goggle Blue , Goggle Yellow  dan Goggle Pink .

7. Kagaku Sentai Dynaman  (1983)


Dynaman adalah siri Super Sentai yang ke-7 dari rangkaian Super Sentai. Dynaman beranggotakan 5 orang, 4 lelaki dan 1 perempuan. Anggotanya adalah Dyna Red , Dyna Black , Dyna Blue , Dyna Yellow  dan Dyna Pink.

8. Choudenshi Bioman (1984)


Bioman adalah siri Super Sentai yang ke-8 dari rangkaian Super Sentai. Bioman beranggotakan 5 orang, 3 lelaki dan 2 perempuan. Anggotanya adalah Red One , Green Two , Blue Three , Yellow Four  dan Pink Five.

9. Dengeki Sentai Changeman (1985)


Changeman adalah siri Super Sentai yang ke-9 dari rangkaian Super Sentai. Changeman beranggotakan 5 orang, 3 lelaki dan 2 perempuan. Anggotanya adalah Change Dragon , Change Griffin , Change Pegasus , Change Mermaid , dan Change Phoenix.

10. Choushinsei Flashman (1986)


Flashman adalah siri Super Sentai yang ke-10 dari rangkaian Super Sentai. Flashman beranggotakan 5 orang, 3 lelaki dan 2 perempuan. Anggotanya adalah Red Flash , Green Flash , Blue Flash , Yellow Flash dan Pink Flash.

11. Hikari Sentai Maskman (1987)


Maskman adalah siri Super Sentai yang ke-11 dari rangkaian Super Sentai. Flashman beranggotakan lima orang, 3 lelaki dan 2 perempuan. Anggotanya adalah Red Mask , Black Mask , Blue Mask , Yellow Mask  dan Pink Mask.  

12. Choujuu Sentai Liveman  (1988)


Liveman adalah siri Super Sentai yang ke-12 dari rangkaian Super Sentai dan merupakan yang terakhir Super Sentai zaman Showa.. Liveman beranggotakan lima orang, 4 lelaki dan 1 perempuan. Anggotanya adalah Red Falcon , Yellow Lion , Blue Dolphin , Black Bison  dan  Green Rhino.

13. Kousoku Sentai Turboranger (1989)


Turboranger adalah siri Super Sentai yang ke-13 dari rangkaian Super Sentai, dan merupakan Super Sentai yang pertama dalam zaman Heisei. Turboranger beranggotakan lima orang: 4 lelaki dan 1 perempuan. Anggotanya adalah Red Turbo , Yellow Turbo , Blue Turbo , Black Turbo dan Pink Turbo.

14 Chikyuu Sentai Fiveman (1990)


Fiveman adalah siri Super Sentai yang ke-14 dari rangkaian Super Sentai. Fiveman beranggotakan lima orang, 3 lelaki dan 2 perempuan. Anggotanya adalah Five Red , Five Blue , Five Black , Five Pink dan Five Yellow.

15. Choujin Sentai Jetman (1991)


Jetman adalah siri Super Sentai yang ke-15 dari rangkaian Super Sentai, Jetman beranggotakan lima orang, 3 lelaki dan 2 perempuan. Anggotanya adalah Red Hawk , Black Condor , Yellow Owl , White Swan dan Blue Swallow

16. Kyoryu Sentai Zyuranger (1992)


Zyuranger adalah siri Super Sentai yang ke 16 dari rangkaian Super Sentai. Zyuranger beranggotakan enam orang, 5 lelaki dan 1 perempuan. Anggotanya adalah Tyranno Ranger , Tricera Ranger , Mammoth Ranger , Ptera Ranger , Tiger Ranger dan Dragon Ranger.

17. Gosei Sentai Dairanger (1993)


Dairanger adalah siri Super Sentai yang ke 17 dari rangkaian Super Sentai. Dairanger beranggotakan enam orang, 5 lelaki dan 1 perempuan. Anggotanya adalah Ryuu Ranger , Tenma Ranger , Kiba Ranger , Houou Ranger , Kirin Ranger dan Shishi Ranger.

18. Ninja Sentai Kakuranger (1994)


Kakuranger adalah siri Super Sentai yang ke 18 dari rangkaian Super Sentai. Kakuranger beranggotakan 5 orang, 4 lelaki dan 1 perempuan. Anggotanya adalah Ninja Red , Ninja Blue , Ninja White , Ninja Yellow  dan Ninja Black.

19. Chouriki Sentai Ohranger (1995)


Ohranger adalah siri Super Sentai yang ke 19 dari rangkaian Super Sentai. Ohranger beranggotakan 5 orang, 4 lelaki dan 1 perempuan. Anggotanya adalah OhRed , OhBlue , OhYellow , OhPink  dan  OhRanger.

20. Gekisou Sentai Carranger (1996)


Carranger adalah siri Super Sentai yang ke 20 dari rangkaian Super Sentai. Carranger beranggotakan 5 orang, 3 lelaki dan 2 perempuan. Anggotanya adalah Red Racer , Blue Racer , Yellow Racer , Pink Racer dan Green Racer.

21. Denji Sentai Megaranger (1997)


Megaranger adalah siri Super Sentai yang ke-21 dari rangkaian Super Sentai. Megaranger beranggotakan 6 orang, 4 lelaki dan 2 perempuan. Anggotanya adalah Mega Red , Mega Blue , Mega Yellow , Mega Pink dan  Mega Black  

22. Seijuu Sentai Gingaman (1998)


Gingaman adalah siri Super Sentai yang ke-22 dari rangkaian Super Sentai. Gingaman beranggotakan 5 orang, 3 lelaki dan 2 perempuan. Anggotanya adalah GingaRed , GingaBlue , GingaYellow , GingaPink dan GingaGreen.

23. Kyukyu Sentai GoGoFive (1999)


GoGoFive adalah siri Super Sentai yang ke-23 dari rangkaian Super Sentai. GoGoFive beranggotakan 5 orang, 3 lelaki dan 2 perempuan. Anggotanya adalah GoRed , GoBlue , GoYellow , GoPink dan GoGreen.

24. Mirai Sentai Timeranger (2000)


Timeranger adalah siri Super Sentai yang ke-24 dari rangkaian Super Sentai. Timeranger beranggotakan 6 orang, 4 lelaki dan 2 perempuan. Anggotanya adalah TimeRed , TimeBlue , TimeYellow , TimePink dan TimeGreen

25. Hyakujuu Sentai Gaoranger (2001)


Gaoranger adalah siri Super Sentai yang ke-25 dari rangkaian Super Sentai. Gaoranger  beranggotakan 6 orang, 4 lelaki dan 2 perempuan. Anggotanya adalah GaoRed , GaoBlue , GaoYellow , GaoWhite dan GaoBlack.

26. Ninpu Sentai Hurricaneger (2002)


Hurricaneger adalah siri Super Sentai yang ke-26 dari rangkaian Super Sentai. Hurricaneger beranggotakan 3 orang, 2 lelaki dan 1 perempuan. Anggotanya adalah HurricaneRed , HurricaneBlue dan HurricaneYellow.

27. Bakuryuu Sentai Abaranger (2003)


Abaranger adalah siri Super Sentai yang ke-27 dari rangkaian Super Sentai. Abaranger beranggotakan 5 orang, 4 lelaki dan 1 perempuan. Anggotanya adalah AbaRed , AbaBlue , AbaYellow , AbareBlack  dan AbareKiller.

28. Tokusou Sentai Dekaranger (2004)


Dekaranger adalah siri Super Sentai yang ke-26 dari rangkaian Super Sentai. Dekaranger beranggotakan 6 orang, 4 lelaki dan 2 perempuan. Anggotanya adalah DekaRed , DekaBlue , DekaGreen ,  DekaPink , DekaBreak dan DekaYellow.

29. Mahou Sentai Magiranger (2005)


Magiranger adalah siri Super Sentai yang ke-29 dari rangkaian Super Sentai. Magiranger beranggotakan 6 orang, 4 lelaki dan 2 perempuan. Anggotanya adalah MagiRed , MagiBlue , MagiGreen ,  MagiPink , MagiShine dan MagiYellow.

30. GoGo Sentai Boukenger (2006)


Boukenger adalah siri Super Sentai yang ke-30 dari rangkaian Super Sentai. Boukenger beranggotakan 6 orang, 4 lelaki dan 2 perempuan. Anggotanya adalah Bouken Red , Bouken Blue , Bouken Black ,  Bouken Pink dan Bouken Yellow.

31. Juken Sentai Gekiranger (2007)


Boukenger adalah siri Super Sentai yang ke-31 dari rangkaian Super Sentai. Boukenger beranggotakan 5 orang, 4 lelaki dan 1 perempuan. Anggotanya adalah GekiRed , GekiBlue , GekiViolet ,  GekiChopper  dan GekiYellow.

32. Engine Sentai Go-onger (2008)


Go-onger adalah siri Super Sentai yang ke-32 dari rangkaian Super Sentai. Go-onger beranggotakan 5 orang, 4 lelaki dan 1 perempuan. Anggotanya adalah Go-On Red , Go-On Blue , Go-On Green ,  Go-On Black dan Go-On Yellow .

33. Samurai Sentai Shinkenger (2009)


Shinkenger adalah siri Super Sentai yang ke-33 dari rangkaian Super Sentai. Shinkenger beranggotakan 6 orang, 4 lelaki dan 2 perempuan. Anggotanya adalah Shinken Red , Shinken Blue , Shinken Green ,  Shinken Pink  dan  Shinken Yellow 

34. Tensou Sentai Goseiger (2010)


Goseiger adalah siri Super Sentai yang ke-34 dari rangkaian Super Sentai. Goseiger beranggotakan 5 orang, 4 lelaki dan 1 perempuan. Anggotanya adalah Gosei Red , Gosei Blue  ,  Gosei Pink  ,  Gosei Yellow  dan Gosei Black.

35. Kaizoku Sentai Gokaiger (2011)


Gokaiger adalah siri Super Sentai yang ke-35 dari rangkaian Super Sentai. Gokaiger beranggotakan 5 orang, 4 lelaki dan 1 perempuan. Anggotanya adalah Gokai Red , Gokai Blue  ,  Gokai Pink  ,  Gokai Yellow  dan Gosei Green.

36. Tokumei Sentai Go-Busters (2012)


Go-Busters adalah siri Super Sentai yang ke-36 dari rangkaian Super Sentai. Go-Busters beranggotakan 5 orang, 4 lelaki dan 1 perempuan. Anggotanya adalah Red Buster , Blue Buster  dan  Yellow Buster. ,.

37. Zyuden Sentai Kyoryuger (2013)


Kyoryuger adalah siri Super Sentai yang ke-37 dari rangkaian Super Sentai. Kyoryuger beranggotakan 6 orang, 4 lelaki dan 2 perempuan. Anggotanya adalah Kyoryu Red  , Kyoryu Blue   ,  Kyoryu Black  ,  Kyoryu Green  , Kyoryu Pink dan Kyoryu Gold.

Tiada ulasan:

Catat Ulasan